5 Langkah Mudah Facial di Rumah

on Sabtu, 15 Juni 2013



Kamu tau? Facial itu bukan hanya bisa dikerjakan di salon, dirumah pun kamu bisa melakukan treatment facial sendiri loh. 

Melakukan facial secara teratur bisa mencegah timbulnya jerawat dan menjaga kelembaban. Termasuk mencegah kulit kusam dan menjaga kondisi kulit selalu dalam keadaan sehat.

Produk yang kamu butuhkan untuk melakukan facial antara lain pembersih wajah, serum, krim peeling dan masker sesuai jenis kulit. Lalu, lakukan lima langkah berikut.

1. Bersihkan wajah
Bersihkan wajah dengan produk pembersih, yang sesuai dengan tipe kulit. Lotion pembersih untuk kulit normal, kering dan sensitif. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, normal atau kombinasi, gunakan jenis gel cleanser.

2. Krim peeling
Setelah dibersihkan, bilas dengan air dan keringkan wajah dengan handuk berbahan lembut. Lalu aplikasikan krim peeling ke seluruh wajah hingga rata. Diamkan selama 5 hingga 10 menit, biarkan krim bekerja membersihkan sel kulit mati. Bilas lagi wajah dengan air.

3. Scrubbing

Biarkan wajah agak basah, lalu aplikasikan scrub secara merata. Berikan pijatan lembut dengan gerakan melingkar selama 30 hingga 60 detik untuk mengangkat sel kulit mati yang masih menempel. Bilas lagi wajah dengan air, lalu keringkan handuk berbahan lembut.

4. Serum

Aplikasikan beberapa tetes serum pada kulit wajah. Serum, yang berbentuk gel atau krim gel, mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi. Serum, seperti dilansir dari Daily Make Over, memang diformulasikan untuk digunakan bersamaan dengan pelembab atau masker agar hasilnya maksimal.

5. Masker
Ini merupakan langkah terakhir, berfungsi mencerahkan kulit dengan memberikannya nutrisi. Karena tiap kulit orang unik, masker yang digunakan harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit.

Masker gel berfungsi untuk melembabkan kulit secara optimal, cocok untuk kulit normal dan kering. Dan, masker lumpur sangat pas untuk tipe kulit berminyak karena formulanya efektif menyerap minyak.

Aplikasikan masker secara merata pada wajah. Diamkan sekitar 10 hingga 15 menit agar formulanya meresap. Lalu, bersihkan dengan air, keringkan wajah, dan jangan lupa untuk kenakan pelembab.

0 komentar:

Posting Komentar